banner dprd mkassar

Sosok Camat Pangkajene yang Baru Dikenal Low Profile

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PANGKEP — Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau resmi melakukan mutasi jabatan untuk jajaran eselon 4 dan 3. Mutasi pertama yang dilakukan pascakepempinannya dilakukan di Rujab Bupati, Rabu, 1 September 2021.

Sebanyak 64 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dan dimutasi. Dari 64 nama tersebut, hanya tiga camat yang dilantik, yakni Camat Pangkajene diisi M.
Syahrir SH, Camat Liukang Tangayya diisi Adil M. Alwi dan Camat Ma’rang H. Fahruddin.

Untuk nama pertama, M Syahrir, jabatan camat yang diisinya ini merupakan pengalaman pertamanya. Sebab, 25 tahun terakhir berkarier sebagai ASN, lelaki yang dikenal Low Profile tersebut hanya berkutit di jabatan kepala seksi dan kepala bidang.

Sebelum menjadi Camat, lelaki kelahiran Kampung Bonto Mangape tersebut menjabat sebagai Kabid Penetapan di Badan Pendapatan Daerah.

Kini di sisa masa baktinya yang tak lama lagi mengingat akan pensiun dalam beberapa bulan kedepan, memiliki visi misi yang kuat dalam menyukseskan visi misi bupati Pangkep menuju program Pangkep Hebat.

Syahrir yang biasa disapa Pindu tersebut pun menuturkan, dirinya akan memberikan warna tersendiri di masa pemerintahannya di Kecamatan Pangkajene. Apalagi jabatan camat Pangkajene sempat lama kosong setelah pejabat lamanya pensiun setahun yang lalu.

“Insya Allah akan ada inovasi yang kita ciptakan. Kita ingin membantu membantu Bupati Pangkep dalam menciptakan pemerintahan yang kuat, sehat menuju Pangkep Hebat,” ujarnya.

Salah satu langkah awal yang akan dilakukannya adalah menghimpun koordinasi dengan lurah-lurah yang ada di Kecamatan Pangkajene. Dia pun akan melakukan monitoring dan evaluasi capaian lurah dalam mendorong program-program pemerintah agar terciptanya pemerintahan yang pro rakyat.

“Alhamdulillah, Insya Allah kita gas full untuk mendukung program bupati. Kecamatan Pangkajene adalah miniatur Kabupaten Pangkep. Jadi Kecamatan Pangkajene harus menjadi contoh dalam menyukseskan program bupati,” ujar Pindu.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau sendiri menyampaikan harapannya untuk pejabat baru yang dilantiknya tersebut dalam menyukseskan visi-misinya. Dia pun mewarning pejabat yang baru dilantik untuk tidak berulah utamanya mempersulit rakyat pada urusan sosial, pemerintahan, hingga di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya peringatkan untuk pejabat yang dilantik, jangan sekali-kali mempersulit rakyat. Kita ini pelayan rakyat, jadi harus memprioritaskan urusan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi. Saya tidak mau pejabat yang saya Lantik ini memberi catatan minor di pemerintahan saya saat ini. Saya tidak segan-segan evaluasi dan berhentikan kalau melanggar,” tegas Yusran.

Berikut data diri Camat Pangkajene.
Nama : M.syahrir SH
Alamat : jl. Andi mauraga dalam Kel.tumampua kec.pangkajene
Status karier : kepala seksi penyuluhan pajak 1987-2015
Kepala bidang : penetapan badan pendapatan daerah kab.pangkep 2016 – 2021. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *