Wali Kota Taufan Pawe Lantik Pejabat Eselon II, Siapa Saja..?

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe melantik dan mengambil sumpah dua pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama eselon IIB lingkup Pemkot Parepare, Rabu, (1/9/2021).

Dua pejabat itu adalah Hj Andi Rusia yang didefinitifkan menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare dan Jumadi definitif Sekretaris DPRD (Sekwan) Parepare. Sebelumnya keduanya adalah pelaksana tugas (Plt) di dua jabatan tersebut.

Keduanya dilantik dalam prosesi secara Luring dan Daring di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Usai melantik, Wali Kota Taufan Pawe berpesan kepada kedua pejabat yang dilantik serta seluruh aparatur Pemkot Parepare untuk cinta pada amanah.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengemukakan, Parepare dibangun bukan hanya infrastruktur tapi juga SDM, dan itu dilandasi dengan cinta. “Cinta ini kuat sekali. Cinta dimaknai secara luas. Cinta kepada Tuhan, cinta kepada keluarga, cinta kepada diri sendiri, cinta pada karya kekaryaan kita. Karena sesungguhnya cinta itu satu kesatuan, termasuk cinta pada Kota Parepare dan cinta pada amanah yang diberikan. Jika anda tidak memiliki cinta, anda akan masuk pada ruang hampa gelap gulita,” pesan Taufan Pawe.

Pelantikan ini, kata dia, adalah kebutuhan organisasi. Dan itu sudah melalui prosedur dan sesuai ketentuan berlaku. TP, akronimnya, yakin di masa kepemimpinan tidak ada yang tidak secara normatif dan prosedural. Tidak ada ribut dan riak-riak karena jabatan. Karena semuanya sesuai aturan, taat asas, taat administrasi, dan taat anggaran. “Dan dalam setiap kesempatan saya selalu ingatkan jabatan itu bukan hak, jabatan itu penilaian,” ingat Taufan.

Di penghujung sambutannya, selain mengulas tentang cinta, Taufan berharap kepada semua pejabat dan aparatur Pemkot untuk jadikan Parepare wajah terdepan di Sulsel.

Selanjutnya jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Parepare yang ditinggal Andi Rusia dijabat oleh Asisten I Amina Amin sebagai Plt Kadis. Dan jabatan Kepala Dinas Perpustakaan Parepare yang ditinggal Jumadi dijabat oleh Asisten II Suriani selaku Plt.

Pelantikan dihadiri Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, Ketua DPRD Hj Andi Nurhatina Tipu, Inspektur Kota H Muh Husni Syam, Kepala BKPSDMD H Gustam Kasim, sejumlah Kepala SKPD, dan pejabat lainnya. Termasuk pejabat yang mengikuti secara Daring atau virtual.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC