DPO Korupsi, Staf Gubernur Sulawesi Barat Menyerahkan Diri

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tersangka Kasus Korupsi yang juga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus korupsi Pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Sulawesi Barat, Awaluddin akhirnya menyerahkan diri. Saat ini, Awaluddin sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik bidang pidana khusus sekaitan dengan perkara tersebut.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin menerangkan bahwa tersangka merupakan staf Gubernur Sulawesi Barat yang telah menjadi buron sejak tahun 2015. Adapun peran awaluddin dalam kasus ini ialah menjadi perantara , mengarahkan dan mengatur pertemuan dengan pihak rekanan yakni PT Kitan Fadila Pratama dengan Pejabat Pembuat Komitmen dari proyek pengadaan alat kesehatan ini, agar pihak rekanan tersebut menjadi pemenang tender.

“tersangka menyerahkan diri, sekarang sementara di periksa oleh penyidik dan didampingi oleh penasehat hukumnya.” Kata Salahuddin

Untuk kepentingan penyidikan, Awaluddin akan menjalani penahanan sementara di Lapas Kelas 1 Gunungsari, Kota Makassar hingga berkas perkaranya dinyatakan lengkap.

Sebelumnya, Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Sulselbar juga telah menetapkan dan menahan dua tersangka lain, yakni Dominggus dan Jefri. Dominggus diketahui merupakan staf ahli yang peran sama seperti Awaluddin, sementara Jefri ialah pihak rekanan atau pejabat pelaksana teknis kegiatan dalam proyek Pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Sulawesi Barat tahun 2013 dengan total anggaran 5.4 Milyar. (SEN)

 

PEMKOT-Makassar