La Tinro Siap Dampingi RMS di Pilgub

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Akhir – akhir ini  Ketua Partai Gerindra Sulsel, H La Tinro La intens melakukan komunikasi politik dengan ketua DPW Nasdem Sulsel, H Rusdi Masse. Selasa (1/11/2016) Mantan Bupati Enrekang dua periode ibi menyambangi Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) di kediamannya di Pangkajenne Sidrap.

Pertemuan empat mata itu dinilai La Tinro hanya pertemuan biasa saja. Namun, La Tinro tidak menampik jika pertemuan itu menyerempet masalah pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Bahkan di akhir pertemuan tersebut, kepada kolega RMS, Reski yang hadir di sekitar tempat tersebut mengatakan jika RMS pasti maju di pilgub Sulsel, maka dirinya siap mendampinginya sebagai wakilnya atau 02.

“Kalau pak Rusdi maju (Pilgub) saya siap jadi 02,” ujarnya sambil tersenyum.

Pertemuan antara dua tokoh publik Sulsel ini berlangsung sekitar 1,5 jam di Sidrap. Setelah pertemuan, keduanya mengabadikan diri di samping bus branding NasDem dengan salam komando.

Pengamat politik Dr Adi Suryadi Culla menilai perpadua kedua tokoh ini memang layak diperhitungkan. Betapa tidak, keduanya memiliki kekuatan yang berbeda, partai berbeda, massa yang berbeda pula.

“Kalau keduanya disatukan, memang luar biasa dan jadi lawan yang diperhitungkan kandidat lain,” ujarnya.

Namun RMS Sendiri selama ini menyatakan bahwa dirinya belum berpikir untuk maju sebagai calon Gubernur, ia gencar melakukan sosialisasi ke daerah, semata – mata bekerja untuk partai NasDem.

Memang kedua tokoh ini memiliki kedekatan. Sebelum pertemuan ini, kedua tokoh ini sempat melakukan pertemuan tertutup di Hotel Swiss Bell Inn Makassar belum lama ini.(*)

 

 

 

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan