Golkar-Nasdem Klaim Bupati Jeneponto

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Golkar dan Nasdem terlibat persaingan membujuk Bupati Jeneponto Iksan Iskandar untuk bergabung. Golkar lebih awal mengklaim kalau Iksan bakal bergabung dan menjabat ketua DPD II. Jeneponto, Nasdem pasca pertemuan Iksan dan Rusdi Masse juga mengumbar optimisme dan keyakinan kalau sang Bupati akan berlabuh di partainya.

Plt Ketua Golkar Jeneponto, Hoist Bachtiar.
Plt Ketua Golkar Jeneponto, Hoist Bachtiar.

“Saya kira sesuai dengan rencana. Komunikasi jalan terus, Senin kemarin sudah lagi ketemu dan beliau yang kasih petunjuk dan bantu kegiatan musda,” kata Plt ketua Golkar Jeneponto, Hoist Bachtiar melalui telefon selulernya.

Anggota DPRD Sulsel iniĀ mengakui telah mendengar soal adanya upaya Nasdem ikut menggoda Iksan. Hanya saja, dari intensitas komunikasi dirinya meyakini kalau Iksan akan tetap pada komitmen akan bergabung dengan partai Golkar.

“Beliau juga sudah ketemu DPD I. Memang ada Nasdem juga tapi entahlah, kami sendiriĀ optimis,” tambahnya.

Sementara itu, wakil ketua Nasdem Sulsel Arum Spink mengatakan, upaya mengajak Iksan Iskandar terus dilakukan partainya. Klaim Golkar disebut sebagai hal yang wajar, namun pihaknya meyakini kalau Iksan akan memilih Nasdem.

Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel, Arum Spink. (int)
Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel, Arum Spink. (int)

“Kami juga berupaya. Kami sangat optimis pak bupati akan bergabung,” kata Arum Spink di kantor DPRD Sulsel.

Komunikasi ketua Nasdem Rusdi Masse dan Iksan disebut berjalan baik. Apalagi keduanya masih sama-sama sebagai bupati aktif. Belum lagi penundaan musda Golkar Jeneponto lantaran Bupati Jeneponto Iksan Iskandar belum setuju akan memegang Golkar. (SO)

Gerinra Sulawesi Selatan