Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Tangang  Pemuda Pancasila Ubah Gaya Organisasi

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mendorong organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila untuk mengubah gaya organisasi. Hal itu ditegaskan Hamka pada obrolan awal tahun 2023 bersama jajaran pengurus wilayah Pemuda Pancasila di Warung Kopi Aceh, Kota Gorontalo, Minggu (1/1/2023).

“Saya selaku Majelis Pimpinan Organisasi meminta Pemuda Pancasila Gorontalo harus mengubah gaya organisasi. Momentum tahun baru ini kita harus mengubah wajah Pemuda Pancasila yang mohon maaf, dulu dikenal sebagai organisasi preman, untuk bisa masuk ke level-level ekonomi yang langsung menyentuh seluruh anggota,” kata Hamka.

Oleh karena itu Hamka mengapresiasi dan sekaligus mendukung program kerja yang digagas Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo di sektor ekonomi produktif dan pertanian. Dua program yang akan mulai dilaksanakan tahun 2023 ini adalah Warung Pancasila dan Petani Pancasila.

“Dua program ini akan memberikan dampak signifikan baik secara ekonomi maupun sosial kemasyarakatan. Kalau potensi kader Pemuda Pancasila kita konsolidasi dan gerakkan bersama-sama, manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh anggota dan masyarakat, sehingga ekonomi lokal akan tumbuh,” terang Hamka.

Sebelumnya Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo, Afandy Laya menjelaskan, Warung Pancasila yang akan dibangun sebanyak 10 ribu unit bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Sedangkan untuk program Petani Pancasila akan ada 2.000 hektar lahan yang akan dikelola oleh kader bersama masyarakat.
“Untuk program Petani Pancasila akan mempekerjakan 8.000 petani yang akan mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian. Insya Allah program kerja ini akan berjalan dengan lancar. Kita akan ubah kalimat premanisme dan tunjukkan bahwa Pemuda Pancasila dekat dengan rakyat,” tandas Afandy. (*)

Pangkep SC