Kejati Periksa Tiga Orang Saksi, Terkait Dugaan Korupsi PKBM Sulbar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi sulselbar kembali memeriksa saksi -saksi terkait kasus dugaan korupsi kegiatan pemberantasan buta aksara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Provinsi Sulawesi Barat, tahun anggaran 2013.

“Ada tiga orang yang dimintai keterangan terkait kasus tersebut. Ketiganya bersaksi untuk PKBM,” ujar Kasipenkum Kejati Sulselbar, Salahuddin, saat ditemui di kantornya, Kamis (2/1/2017).

Ketiga orang tersebut adalah Muhammad Sahdan, selaku kasi konservasi dan penataan lingkungan pada dinas kelautan dan perikanan provinsi Sulbar. Ia dimintai keterangan kaitanya saat ia menjabat sebagai Kasi diknas pada dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Sulbar.

Kemudian Staf Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Tati Hariati. Staf bidang PAUDNI pendidikan dan kebudayaan provinsi Sulbar, Sohra.
Salahuddin menjekaskan, pada tahun 2013 diketahui ada anggaran yang disediakan untuk program pemberantasan buta aksara di Sulbar.
Namun tidak semua terlaksana, dan tidak ada pengembalian anggaran. Sehingga Kejaksaan Tinggi Sulselbar memandang hal ada dugaan  tindak pidana korupsi.(*)

PEMKOT-Makassar