banner dprd mkassar

Caleg PKS Dapil VIII Agustan Berpotensi Rebut 1 Kursi DPRD Sulsel, Ini Kata Pengamat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Menjelang Pemilihan Legislatif 2024, nama H. Agustan kembali mencuat sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Daerah Pemilihan VIII. Pria kelahiran Wajo ini akan maju melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut pengamat politik dari UIN Alauddin Makassar, H. Febrianto Syam, peluang H. Agustan untuk meraih kursi di DPRD Sulsel cukup besar. Pasalnya, H. Agustan telah berpengalaman menjadi anggota DPRD Kabupaten Wajo selama 4 periode.

“Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Ketua PKS Kabupaten Wajo. Jadi namanya sudah cukup dikenal di daerah pemilihan tersebut,” ujar Febrianto.

Ketua BKPRMI Wajo ini juga dikenal sebagai pendiri dan pimpinan Pesantren Daarul Mu’minin As’adiyah dan juga punya 4 jaringan pesantren di Kabupaten Wajo. Menurut Febrianto, jaringan alumni pesantren dan As’adiyah yang luas bisa menjadi modal penting dalam meraih suara.

“Dengan basis massa dan jejaring yang kuat, diperkirakan H. Agustan memiliki peluang cukup tinggi untuk merebut salah satu kursi DPRD Sulsel lewat Daerah Pemilihan VIII,” imbuh Febrianto.

Febrianto memprediksi Partai PKS yang mengusung H. Agustan juga memiliki potensi untuk meraih kursi di DPRD Sulsel pada Pemilu 2024, meskipun tidak sepenuhnya mengandalkan figur H. Agustan.

“Namun tentu saja, dengan ditunjang figur seperti H. Agustan, peluang PKS untuk meraih kursi DPRD Sulsel semakin terbuka lebar,” pungkas Febrianto.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *