banner dprd mkassar

Hasri Caleg Muda Partai Demokrat Dapil 9 Diprediksi Bakal Lolos ke DPRD Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Politisi muda dari Demokrat nomor Urut 7 Hasri calon anggota legislatif untuk DPRD Sulsel diprediksi berpeluang melenggang mulus ke parlemen melalui daerah pemilihan (Dapil) 9 Sulsel yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

Nama Hasri masuk tujuh besar untuk Caleg yang bertarung di Dapil 9 bersama politisi senior Partai Gerindra Rusdin Tabi (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Azhar Arsyad, Verawati Firdaus (PKS), Arifin Bando (PAN) dan politisi Partai Golkar H. Zulkifli Zain.

Kata Suwadi Idris Amir, Pemerhati politik dari PT Indeks Politica Indonesia (IPI) mengakui bila memang benar saat ini sosok Hasri memiliki kans besar lolos jika mampu mempertahankan keunggulannya secara internal, sebab partainya sudah hampir pasti mengamankan satu kursi di Dapil 9, tinggal persaingan internal demokrat saja.

“Andi Ian Latanro masih kalah gerakan dari Hasri yang bergerak massif di Enrekang dan Pinrang bagian utara,” ujar Suwadi, Jumat (02/02/2024).

Menurut Suwadi, Hasri yang akrab disapa Jack dengan Tag line Anak Kampung merupakan caleg baru yang star politiknya paling awal di dapil 9 Sulsel.

“Iya, Jack memang sudah jalan selama kurang lebih 1 tahun 4 bulan itulah sebabnya Hasri punya tingkat elektoral dan elektabilitas yang bagus untuk bisa lolos ke DPRD Sulsel,” kata Suwadi. (LL)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *