Hari Pertama Masuk Kantor, Bupati Kumpulkan Pimpinan OPD dan Camat

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACRLEBES.COM, PANGKEP — Hari pertama masuk kantor, pasca dilantik Jumat lalu. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau bersama wakilnya Syahban Sammana langsung mengumpulkan pimpinan organisasi perangkat daerah(OPD) dan Camat, Senin(1/3/21).

Dikatakan MYL, koordinasi dengan kepala OPD dan Camat sengaja dilakukan.

Ia menekankan, agar pimpinan OPD dan camat untuk melakukan perbaikan data.

“Yang paling utama, yaitu perbaikan data. Karena, bagaimana caranya kita ukur kinerja tanpa adanya data,”katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu melanjutkan, selain penekanan perbaikan data. Kepada pimpinan OPD dan Camat agar mengetahui dan memahami visi-misi pemerintahan MYL-SS.

Adapun visi MYL-SS, mewujudkan Masyarakat Madani yang Sejahtera, Unggul, Berdaya Saing dan Religius Berbasis Sumber Daya Lokal Berkelanjutan

Misi :
1. Memantapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap program program pembangunan guna menunjang percepatan pembangunan yang berbasis pada nilai agama yang toleran dan budaya lokal .
2. Memperluas inovasi dan reformasi birokrasi demi tatakelola pemerintahan yang bersih, efektif, akuntabel dan demokratis berbasis teknologi informasi.
3. Mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis pertanian, kelautan/perikanan, pariwisata, dan industri kreatif, dengan didukung infrastruktur berbasis wilayah.
4. Meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif.
5. Meningkatkan tata kelola sumber daya alam berdasarkan perencanaan tata ruang wilayah yang berbasis lingkungan hidup yang berkelanjutan.(*)

Andi Muhammad Fadli