IYL Tolak Teken Pakta Integritas Bentukan Nurdin Halid

SUARACELEBES.COM,┬áMAKASSAR – Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menegaskan sikap penolakannya ikut menandatangani pakta integritas kepengurusan transisi dibawah kepemimpinan Nurdin Halid sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Menurut dia, dirinya di partai Golkar bukanlah orang baru. Sehingga syarat pakta integritas tersebut disebutnya tidak perlu dilakukan. “Saya 6 periode di Golkar. Saya merasa tak perlu tandatangan pakta integritas,” kata Ichsan saat ditemui di Makassar.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid saat diwawancara awak media di lokasi Rakornis Partai Gokar di Makassar.
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid saat diwawancara awak media di lokasi Rakornis Partai Gokar di Makassar.

Mantan Bupati Gowa dua periode ini hanya tertawa saat ditanya kalau pengurus yang menolak tandatangan pakta integritas dianggap mengundurkan diri dari kepengurusan. Dia mengaku belum mendapat surat dari DPD I seperti yang disampaukan ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid sebelumnya.

“Jangan tanya saya, tanyakan orang yang mempersoalkan. Belum (terima surat), tanya siapa yang disurati, saya tidak tahu,” Jelasnya.

Sebelumnya, ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid mewajibkan kepada kader partai Golkar untuk menandatangani pakta integritas, jika ingin menjadi pengurus partai Golkar Sulsel. Jika tidak mengindahkan persyaratan tersebut, kader dianggap keluar dari kepengurusan Partai Golkar Sulsel. (SO)

PEMKOT-Makassar