Polda Sulsel Yakin Demo 4 November Berjalan Aman

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Aksi demonstrasi yang rencananya akan berlangsung di Istana Negara pada Jumat, 4 November 2016, saat ini tengah menjadi perhatian public. Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan yakin pelaksanaan unjuk rasa besar-besaran yang berlangsung 4 November nanti akan berjalan lancar.

HalĀ  tersebut dikatakan Wakapolda Sulsel, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono saat menghadiri pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama di Jalan Rappocini, Rabu (2/11/2016).

“Kita sudah komitmen, tidak ada anarkis. Dan kita akan tangkap jika ada penyusup. Mereka (pengunjuk rasa) juga akan mengamankan. Kita optimis dan sudah disiapkan langkah-langkah untuk menghindari potensi-potensi yang tak diinginkan,” katanya.

Unjuk rasa aksi terkait pernyataan Ahok yang diduga menistakan agama itu bakal diikuti 2.000-an warga. “Dari data sementara ada 2.000 orang yang akan ikut tergabung,” ujar Gatot.

Mereka akan longmarch dari Masjid Al Markaz Al Islami hingga ke kantor Gubernur Sulsel. Aksi itu akan dikawal ribuan pasukan gabungan dari kepolisian dan TNI.

Gatot juga menjelaskan, sejumlah pasukan sudah disiapkan di titik-titik tertentu, yang dianggap rawan konflik. (*)

 

Andi Muhammad Fadli