DPRD Usulkan Rp100 Milyar untuk Anggaran Cadangan Pilgub

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan telah membahas usulkan anggaran cadangan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 nanti.

Dalam rapat dengan agenda penyempurnaan hasil evaluasi Mendagri tentang Rancangan APBD 2017, sejumlah catatan diberikan Kementrian Dalam Negeri, salah satunya anggaran Pilgub Sulsel.

Ketua DPD Demokrat Sulsel terpilih, sekaligus Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah. (int)
Ketua DPD Demokrat Sulsel terpilih, sekaligus Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah. (int)

“Ada beberapa mata anggaran dikurangi seperti yang diusulkan KPUD. Untuk 2017 dana cadangan Pilgub sekitar Rp100 miliar,” kata Ketua Badan Anggaran DPRD Sulsel Ni’matullah saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel.

Menurut wakil ketua DPRD Sulsel ini, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel juga akan membahas sejumlah item kebutuhan pilgub bersama dengan KPU Sulsel, termaksud penggunaan anggaran untuk pilkada 12 Kabupaten serentak 2018 nanti.

“Tentu semua akan kita bicarakan termasuk anggaran Pilgub dan Pilkada serentak di 12 kabupaten kota. Anggaran yang mereka usulkan Rp300-Rp350 miliar untuk Pilgub, inilah mau dikurangi”, jelas Ulla.

Diketahui, KPUD Sulsel sudah mengusulkan anggaran hingga Rp450 miliar, jumlah ini naik sekitar Rp. 150 Milyar dari dana Pilgub 2013 lalu yang berada diangka Rp300 miliar lebih. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan