Gencar Kumpulkan Alat Bukti, Kejati Sulsel Kembali Panggil Kepala Desa Di Takalar

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dugaan adanya pungutan liar ( Pungli ) di Kabupaten Takalar terus didalami oleh tim penyelidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Kali ini, tim penyelidik kembali meminta keterangan Kepala Desa Moncongkomba, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Dg. Bani. Hal ini dibenarkan oleh Kasi Penerangan Hukum, Kejati Sulsel, Salahuddin.

“saat ini sedang dimintai keterangan adalah Kepala desa Moncongkomba, Dg Bani, terkait dugaan pungli di takalar,” ujar Kasipenkum Kejati, Salahuddin saat ditanya perihal pemeriksaan tersebut.

Dugaan pungutan liar oleh oknum Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa ini berhasil diendus pihak Kejaksaan setelah mendapat laporan dari masyarakat Takalar. Sehingga, berdasarkan persetujuan Kepala Kejati Sulsel, Hidayatullah, dugaan pungli ini kini berada di tahap penyelidikan.

“Ada laporan masyarakat sehingga kami periksa dan tindak lanjuti. Masih dalam tahap penyelidikan, artinya tim masih mencari titik terang kasus ini serta mengumpulkan setidaknya dua alat bukti kuat pelanggaran hukum,” ungkap Salahuddin.

Sebelumnya, sejumlah kepala desa juga telah diminta keterangan, termasuk Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kabupaten Takalar, Andi Guntur Hakim.(*)

 

Andi Muhammad Fadli