Wagub Sulsel Minta BPP-AKU Kembangkan Usaha Kue Tradisional

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang menerima Ketua Departemen Hukum dan Advokasi Badan Pimpinan Pusat Asosiasi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (BPP-AKU), Andi Pangeran Hamzah, di Kantor Gubernur, Kamis (2/2/2017).

Kedatangan  Pengurus BPP-AKU  itu adalah untuk mengundang Agus AN sebagai pembicara pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7 Maret 2017 mendatang di Hotel Imperial Aryaduta Makassar.

Andi Pangeran mangatakan bahwa lembaganya berkomitmen untuk memposisikan program pemberdayaan ekonomi keluarga melalui kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Dirinya mengakui akan melakukan uji coba di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Masing masing Kabupaten/Kota akan diujicobakan sebanyak 5 kelompok UPPKS, setiap kelompok terdiri 10 orang keluarga. Pelaksanaan UPPKS tersebut dikerjasamakan dengan Bank,” kata Andi Pangeran.

Sementara, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang meminta, agar pelaksanaan UPPKS betul betuk tepat sasaran dan tepat program. Dia menganggap bahwa setiap keluarga difokuskan pada satu usaha makanan saja, jadi nantinya tidak ada keluarga yang membuat jenis makanan yang sama.

“Ada rumah tangga yang khusus membuat kue tradional seperti “Barongko”, sementara rumah tangga lainnya membuat makanan atau kue tradisonal yang lain,”

“Kalau perlu masing masing anggota UPPKS membuat kue tradional yang biasa dibutuhkan, masyarakat yang membutuhkan kue tersebut tidak susah lagi mencarinya,” tandas Agus. (*)

PEMKOT-Makassar