Honda Resmi Lakukan Kerja Sama Dengan SMK Kartika Makassar

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Setelah sukses menjalin kerjasama dengan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di beberapa kota di Indonesia, kini PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menerapkan Program H-Tec (Honda Technical Education Class) di SMK Kartika Makassar, Jumat (3/3/2017).

Program yang sudah berdiri sejak tahun 2000 ini, merupakan program pendidikan dasar yang diberikan Honda kepada SMK yang telah terpilih.

Presiden Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengatakan, program H-Tec bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta melakukan transfer ilmu untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di industri otomotif.

“Ini komitmen kita secara global, untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat, dan kami akan terus membangun kolaborasi dengan masyarakat untuk meningkatkan SDM di bidang industri otomotif,” bebernya.

Selain itu, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy menambahkan, program H-Tec berdiri karena kebutuhan akan tenaga kerja terlatih akan semakin dibutuhkan seiring dengan berkembangnya industri otomotif dari tahun ke tahun.

“Kita harapkan para siswa yang nantinya ikut dalam program H-Tec ini siap kerja dan mendukung industri otomotif sehingga bisa bersaing secara regional maupun global,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Kartika Makassar Muhammad Rum, mengaku bangga sekolah yang dipimpinnya ditunjuk sebagai salah satu sekolah yang menjalankan program H-Tec di Makassar.

“Kita berterima kasih untuk kepercayaan ini, kerjasama ini memberikan nilai plus dalam mengembangkan pendidikan otomotif di sekolah kita,” ujar Rum.

“Kelas ini diharapkan nantinya akan mencetak alumni yang kompoten dan meningkatjan mutu pendidikan di SMK Kartika,” harapnya.

IMG_2466

Para siswa terpilih untuk mengikuti kelas H-Tec nantinya akan belajar di dua tempat yang berbeda, diantaranya didalam lingkup sekolah dan diindustri Honda.

Untuk menunjang pembelajaran, PT HPM memberikan bantuan berupa satu unit Honda Brio lengkap dengan peralatan praktikum.

Andi Muhammad Fadli