Kadir Halid : Satu Hilang Tumbuh Seribu

Ketua Badan pemenangan pemilu (Bapilu) DPD I Golkar Sulsel, yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Kadir Halid. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Satu persatu kader Golkar di Sulsel mundur, yang terakhir mundurnya mantan ketua DPD II Golkar Maros, Husain Rasul.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sulsel Kadir Halid, partai Golkar adalah partai yang dilirik banyak figur, sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran bagi Golkar. Bahkan pihaknya juga tidak mempersoalkan jika ada kader yang mundur.

“Di Golkar itu, hilang satu tumbuh seribu jadi tidak ada masalah, itu hak prerogatif seseorang, kami memberi ruang untuk dia (Husain Rasul) menjadi dewan penasehat tapi kalau dia mau arah yang lain terserah dia,” kata Kadir saat ditemui di DPRD Sulsel.

Kadir mengaku Husain Rasul adalah salah satu kader terbaik selama memimpin Golkar Maros, sehingga pihaknya pernah menawarkan Husain menjadi pengurus DPD I. Namun tawaran tersebut ditolak.

“Saya pernah sampaikan ke dia. Tapi dia bilang dia mau istirahat dulu, makanya saya tidak bisa paksakan, karena itu haknya,” jelas Adik Nurdin Halid ini.

Mundurnya Husain Rasul ditenggarai terkait Musda partai Golkar Kabupaten Maros yang dilakukan beberapa waktu lalu. Hasil Musda tersebut yakni Patarai Amir menggantikan Husain Rasul sebagai ketua DPD II Golkar Maros. (SO)

PEMKOT-Makassar