banner dprd mkassar
Wajo  

Bupati Wajo berkunjung ke Kampus IAI Asadiyah Sengkang

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Bupati Wajo mengunjungi Kampus Institut Agama Islam Asadiyah Sengkang, Sabtu 2 Maret 2019.

Hadir dikesempatan tersebut Rektor, Dekan, Wakil Dekan , Ketua Prodi , Dosen yang kesemuanya dari IAI Asadiyah Sengkang dan juga Andi Pallawwarukka S.IP., M.Si dari Pemkab Wajo.

Maksud kunjungan tersebut membicarakan Rencana Kerjasama Pemkab Wajo dengan Institut Agama Islam Asadiyah terkait pembinaan kampus anti terorisme, mengingat keadaan sekarang bagi kelompok pengembang terkadang ada di mesjid yang bisa propoganda bahasa agama yang radikal.

Dalam penjelasan Rektor IAI Asadiyah mengatakan, jadi kampus yang kami kelola ini berstandar agama, bagaimana kalau disinergikan dengan Pemkab Wajo, dengan cara membelajarkan 1 orang di tiap desa berbasis tokoh agama desa ke Kampus IAI Asadiyah, selama 2 tahun atau setara diploma dua dan ketika selesai nantinya kembali ke desanya dan mereka bisa menjadi tokoh agama desa yang dapat membendung aliran radikal di desanya dan ini sejalan dengan program Bupati Wajo yaitu Gemantik.

Dalam sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos.,M.Si mengatakan upaya kerjasama kedepan adalah implementasi dari program Gemantik atau gerakan Mesjid Cantik , supaya di desa di backup tokoh agama yang punya kemampuan untuk membentengi desanya dari gerakan radikal, disamping punya kemampuan manajerial , tokoh agama desa yang mau dicetak betul betul sesuai dengan yang diharapkan, sesuai dengan kompetensi dan manajerial, yang ditentukan oleh kepala desanya dan tentunya punya basis keagamaan .

Diharapkan nantinya ada ikatan Mou Pemerintah dengan Institut Agama Islam Asadiyah ketika program ini dilaksanakan dan mudah mudahan bisa di Mou kan di Hari Jadi Wajo Insya Allah Bupati Wajo menutup harapannya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *