Bupati Pangkep Imbau, Penyuluh Harus Berikan Pelayanan Terbaik

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP — Pemkab Pangkep  Launching Pangkep Hebat ” Membangun Keluarga Berkualitas Dengan 3 M ( Messo, Magala,Macca) yang melibatkan kolaborasi tiga OPD yakni dinas perikanan,dinas pengendalian penduduk dan dinas ketahahanan pangan, dilaksanakan di Alun Alun Citra Mas Pangkep, Kamis, 3/6/2021.

Bupati Pangkep H.Muh.Yusran Lologau mengatakan, kabupaten Pangkep masih memiliki kondisi yang cukup berat karena masih tingginya kasus stunting, hal tersebut cukup memprihatinkan sebab stunting erat kaitannya dengan masa depan anak termasuk masa depan bangsa,” katanya.

Untuk itu Lanjut Yusran, yang perlu diperbaiki adalah sumber daya manusia (SDM), kegiatan yang dilakukan bukan hanya acara seremonial tapi bagaimana melakukan penyuluhan dan pelatihan kepada masyarakat. Untuk itu terkait target zero stunting 2026, sangat berharap kepada semua penyuluh yang baru dilantik, agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan bimbingan,” Ujarnya.

“Mari kita lakukan sesuatu yang bermanfaat seperti menanam sayur-sayuran yang bisa dikomsumsi dan memiliki nilai gizi dan juga baik untuk kesehatan seperti sayur kelor,” ayo berikan contoh yang baik dan bermanfaat kepada masyarakat pangkep,”Katanya.

Yusran menegaskan,selaku bupati Pangkep, saya tidak bisa mengambil kebijakan, baik itu di dinas ketahanan pangan, BKKBN dan dinas Perikanan maupun dinas lainya jika tidak memegang data, karena dengan data bisa diketahui starnya mulai dari angka berapa, apakah ada peningkatan ditahun yang akan datang. Jika program dinas terkait ada peningkatan berarti ada dampak baik ke warga,” tegasnya.

Yusran berharap kepada semua OPD, janganlah kita melakukan kegiatan begitu selesai ya selesai sudah, kegiatan harus ada kelanjutanya yang bermanfaat.” Kepada seluruh Penyuluh saya sampaikan, mari berikan pelayanan terbaik untuk warga pangkep,”Imbuhnya. (Amn).

Pemkot Makassar SC