Temukan Tempat Usaha Langgar Jam Malam, Satgas Raika Makassar Recover Tangani Dengan Persuasif

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Guna memastikan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Tim Satgas Raika yang bertugas mengurai kerumunan melakukan Patroli bersama satpol PP dan Linmas Kecamatan Rappoccini, Sabtu malam (03/07/202). Pantauan dilapangan patroli dilakukan satgas Raika tetap mengedepankan persuasif menghadapi warga.

Dalam Patroli yang dilakukan wilayah kecamatan Rappocini sejumlah rumah makan ditemukan beroperasi melewati jam malam. Sesuai edaran pemerintah kota Makassar ditetapkan tidak boleh melewati pukul 20.00 Wita.

Irma salam seorang pengusaha rumah makan di Jalan Hertasning mengaku tempatnya usahanya beroperasi lewat jam 20.00 wita, karena tak mengetahui batas pemberlakuan jam malam.

“Saya kira, bisaji buka sampai jam 10 malam. Ternyata diatas jam delapan malam hanya bisa take away,” kata Irma dihadapan petugas satgas.

Sejumlah tempat usaha yang ditemukan beroperasi menerapkan makan di tempat, hanya diberi peringatan oleh satgas Raika dan diberikan salinan edaran surat Walikota Makassar, tentang pemberlakuan PPKM Mikro.

“Sejumlah ditemukan berorasi menerapkan makan di tempat, kami lakukan pembinaan penyampaian dengan cara persuasif, kami hanya memberikan teguran. Tapi jika kami kembali menenukan beroperasi, tentu kami sikapi sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Jufri salah seorang anggota Satgas Raika yang ikut dalam rombongam patroli itu.

Satgas Raika bersama Satpol PPP dan Linmas Kecamatan  Rappocini keliling melakukan patroli dengan menggunakan pengeras suara, menghimbau kepada pelaku usaha menutup tempat usahanya tepat waktu dan meminta warga untuk menghidari kerumunan dan menerapkan protokol covid 5M.

“Kami terus menyuarakan kepada warga agar menerapkan prokes 5M untuk memutus mata rantai covid”, ucap Jufri.

Sebelumnya wakil walikota Makassar,
Fatmawati Rusdi  mengingatkan satgas Makassar Revover dalam bertugas mengedepankan pendekatan persuasif.

“Di pundak Satgas kita menitip harapan. Saya sampaikan satu hal  saat bertugas untuk mengedapankan pendekatan persuasif di tengah kondisi seperti saat ini. Dengan menyampaikan pesan pesan persuasif akan mudah diterima oleh masyarakat,” harap Fatmawati Rusdi.(*)

 

 

 

 

 

 

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC