banner dprd mkassar

Harumkan Nama UNM, UKM Pinisi Choir Sabet 2 Gold Medal di Festival OC Singapura

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (PSM UNM) Pinisi Choir kembali mengharumkan nama UNM dilevel internasional setelah berhasil membawa pulang 2 gold medal atau medali emas.

Pinisi Choir UNM berhasil meraih 2 medali emas di ajang 13th internasional choral festival orientale concentus di Singapura yang berlangsung pada tanggal 1-3 Juli 2023.

Ajang lomba yang diadakan oleh Ace99 Cultural itu berlangsung di Young Siew Toh Conservatory of Music Singapura dengan melibatkan sejumlah peserta dari Negara Asia.

Dua medali emas tersebut diboyong pada kategori Mix Youth Voice Senior dengan skor 82,23 dan Gold Medal kategori Folksong dengan Skor 84,72 dari 10 Peserta.

Mendengar kabar baik tersebut, Pembina UKM Pinisi Choir, Dr Burhanuddin mengaku bangga dengan capaian prestasi yang diraih oleh para anak didiknya dalam ajang kompetisi paduan suara bergengsi di Asia.

“Selamat kepada anakdaku yang berhasil menyabet dua medali emas sekaligus, hasil gemilang ini tak lepas dari perjuangan dan penampilan maksimal mereka serta dukungan dari Pak Rektor UNM yang mengharapkan bisa membawa pulang gelar juara,” ungkap Kepala Humas Institusi UNM ini.

Sebelumnya memang, berbagai persiapan dalam perjalanan menuju festival tersebut di Singapura cukup banyak. Sejumlah hal penting bahkan telah dipersiapkan matang oleh kontingen UKM Pinisi Choir UNM.

Prestasi yang ditorehkan Pinisi Choir UNM kali ini juga bukan kali pertama yang diraih, sudah banyak prestasi sebelumnya yang didapatkan dalam ajang kompetisi musik tingkat nasional maupun internasional.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *