Wakil Walikota Bangga Parepare Jadi Lokasi Jambore Anak Tingkat Regional

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Kota Parepare menjadi pusat penyelenggaraan Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera tingkat regional Sulawesi Selatan

Jambore di ikuti oleh anak binaan Lapas maupun rutan yang ada di Sulawesi Selatan. Jumat (2/8/2019).

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim mengatakan, Kota Parepare diakui sebagai daerah layak anak sehingga dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan.

Dia mengapresiasi pihak Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Kantor Wilayah Sulawesi selatan atas pemilihan Kota Parepare menjadi lokasi penyelenggaraan Jambore tersebut.

“Ini menandakan Kota Parepare mempunyai daya tarik dan telah dilirik sebagai tempat tujuan berbagai kegiatan, baik yang berskala regional maupun nasional,” papar Pangerang Rahim.

Selain itu katanya, kegiatan itu juga menandakan Parepare memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya memenuhi hak-hak anak dan berupaya mewujudkan sebagai kota ramah anak.

“Kepedulian pemerintah kota dalam memenuhi hak-hak anak juga telah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, dimana baru-baru ini Parepare mendapat penghargaan sebagai kota layak anak dari pemerintah pusat, bahkan tahun ini naik peringkat dari kategori pratama meningkat menjadi kategori madya,” jelasnya.

Kepala LPKA Kelas II Parepare, Jayadikusumah mengatakan, Jambore pemasyarakatan anak sejahtera 2019 mengusung tema membangun generasi muda yang berkarakter, diikuti sekitar 64 orang dari seluruh pemasyarakatan di Sulsel.

“Tujuannya membina dan memberikan edukasi kepada anak agar lebih mandiri, sehingga dapat mengembangkan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial,” ujarnya.(*)

Andi Muhammad Fadli