banner dprd mkassar

Taufan Pawe Resmikan Bangunan Makam Walikota Parepare Pertama, Andi Mallarangeng

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, meresmikan bangunan makam Wali Kota pertama, Andi Mallarangeng. Makam tersebut diresmikan pasca renovasi.

Kegiatan peresmian dihadiri langsung oleh pihak keluarga dari Almarhum Andi Mallarangeng. Seluruh pejabat pemerintah dan Forkopimda juga turut hadir.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan Andi Mallarangeng merupakan sosok pemimpin visioner, dan telah melahirkan pembangunan di Kota Parepae, yang luar biasa ini.

Taufan mengungkapkan bahwa jalan lintas Lapadde ke Wattang Bacukiki merupakan gagasan dari Walikota pada masanya tersebut.

“Beliau sosok pemimpin yang visioner dan sangat dicintai oleh masyarakat Parepare. Pantas jika kita semua memberikan perhatian bagi beliau,” kata dia.

Sosok Almarhum, kata Taufan Pawe, banyak menghadirkan ide dan gagasan untuk membangun Kota Parepare.

Dengan semangat pengabdian beliau, berhasil membangun Parepare menjadi kota dengan tiga dimensi, yakni Dimensi dataran Rendah, dimensi dataran tinggi dan dimensi Pesisir.

“Banyak ide dan gagasan yang dilakukan beliau ini bagaimana memajukan dan memberikan kemakmuran kepada masyarakat Kota Parepare,” ungkap Taufan Pawe.

Secara umum lanjutnya, antara dirinya dengan Andi Mallarangeng itu memiliki jauh perbedaan. Di mana saat ini dirinya menjadi Wali Kota ke 17 sementara Andi Mallarangeng merupakan Wali ke 4 di Kota Parepare.

“Kami juga di Kota Parepare senantiasa mengangkat nama besar BJ Habibie dalam setiap pembangunan, tanpa melupakan rekam jejak pengabdian pendahulu saya,” tutup Taufan.

Andi Mallarangeng sendiri menjabat Wali Kota Parepare ke empat pada tahun 1969 hingga 1972 yang sebelumnya merupakan Wakil Wali Kota Parepare, pada Periode 1964 hingga 1969.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *