Ini RAPBD Sidrap Tahun 2017, Dibahas di DPRD

SUARACELEBES.COM,  SIDRAP РPemerintah Kabupaten Sidrap bersama DPRD kabupaten Sidrap mulai melakukan pembahasan Ranperda APBD kabupaten Sidrap tahun 2017 di ruang rapat Paripurna Dewan, Kamis, (3/11/2016).

Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) menyerahkan langsung draft Ranperda APBD tahun 2017 kepada Ketua DPRD kabupaten Sidrap Zulkifli Zain dengan disaksikan Anggota DPRD dan para kepala SKPD kabupaten Sidrap.

RMS pada  kesempatan itu menyampaikan bahwa hal yang paling mendasar adalah masalah pengelolaan keuangan daerah. Sebab kondisi keuangan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat besar. Olehnya, perlu musyawarah nantinya.

“Makanya dibutuhkan komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD untuk memutuskan kebutuhan masyarakat yang dianggap prioritas. Yang selanjutnya diverifikasi lagi menjadi kebutuhan paling prioritas,” kata Rusdi.

RMS menambahkan, untuk menghadapi keterbatasan keuangan itu perlu dilakukan upaya menggali potensi pendapatan yang ada. Pemerintah Kabupaten Sidrap telah mengajukan dalam RAPBD Tahun 2017 ini sekitar Rp 1,364 triliun lebih.

 

PEMKOT-Makassar