Pemkot Parepare Dapat Anggaran Infrastruktur jalan Rp. 53 Milyar

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare terus membenahi Infrastruktur jalan, tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) mendapatkan suntikan dana perbaikan jalan sekitar Rp 53 miliar, bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat. Proyek pemeliharaan jalan tersebut sementara dalam proses tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Parepare.

Alokasi anggaran yang diperoleh  antaranya, pemeliharaan berkala jalan paket I Rp 13,5 miliar, paket II Rp 13,7 miliar, paket III Rp 12,7 miliar dan paket IV Rp 13,1 miliar.  Kelompok Kerja (Pokja) ULP Kota Parepare, Muh Idris mengatakan pihaknya sementara melakukan lelang paket pemeliharaan jalan, setelah Dinas PU memasukkan dokumen proyek tersebut ke ULP, pekan ini.

“Proyek pemeliharaan jalan yang ditender terdiri dari empat paket dengan total pagu anggaran mencapai puluhan miliar rupiah,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dari empat paket pemelihataan jalan, dua paket di antaranya sudah dilakukan lelang, yakni paket III dan IV. “Paket III dan IV sudah selesai ditender, menyusul pakat I dan II,” katanya.

Andi Muhammad Fadli