Aru Singkirkan Haris YL Jadi Plt Ketua Golkar Makassar, Sisa Tunggu Tanda Tangan Nurdin

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM , MAKASSAR – Teka teki siapa yang akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar, kini mulai terjawab. Dari sejumlah nama yang dikabarkan menjadi Pelaksana Tugas (Plt)  Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta memiliki peluang yang cukup besar.

Sisa selangkah lagi,  Farouk M Betta menjadi Plt.  Ia tinggal menunggu tandatangan Nurdin Halid, plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

“kini Aru, sisa  melakukan komunikasi politik dengan DPD I. Tinggal diteken Pak Nurdin Halid kok,” kata Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai.

Pernyataan Risman ini sekaligus menepis wacana yang berkembang bahwa Nurdin Halid telah menunjuk Haris Yasin Limpo sebagai Plt Makassar. “Itu tidak benar. “Aru kok yang jadi,” kata Risman.

Seperti diketahui, polemik siapa yang bakal memimpin berigin di Makassar, terus bergulir seiring dengan pelaksanaan musda di sejumlah DPD II. Selama ini ada tiga nama yang disebut-sebut memiliki kans besar, yakni Farouk M Betta, Rusdin Abdullah dan Haris Yasin Limpo.

Namun, nama Haris Yasin Limpo tampaknya akan terkendala karena posisinya sebagai Direktur Utama PDAM Kota Makassar. Selain karena telah membuat komitmen dengan Wali Kota Danny Pomanto untuk mundur dari partai politik, Haris juga terkendala dengan PP Nomor 45 tentang pendirian, pengurusan, pengawasan dan pembubaran BUMN.

Dalam pasal 22 PP Nomor 45 itu dijelaskan, anggota direksi dilarang menjadi pengurus partai politik, dan atau anggota legislatif (*)

 

Andi Muhammad Fadli