Usai Dilantik, Pengurus OPDIS SD Islam Athirah Racing Centre Ikuti LDK

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – SD Islam Athirah Racing Centre laksanakan Pelantikan Pengurus OPDIS dan LDK pada Sabtu, 2 Desember 2023 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Pengurus OPDIS (Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah) SD Islam Athirah Racing Centre yang dilantik berjumlah 15 orang siswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh orang tua pengurus dan beberapa pengurus OPDIS periode 2022-2023. Selain itu, turut hadir Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, dan Pengurus MPK/OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar beserta MPO.

Acara pelantikan dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Athirah, serta sambutan dari kepala sekolah, wadir, dan komite sekolah.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd. menyampaikan penerapan dari nilai-nilai motto Sekolah Islam Athirah, Anggun, Unggul, Cerdas.

“Yang dilakukan tadi itu merupakan salah satu cara menghargai dan menerapkan nilai-nilai keathirahan di sekolah kita. Bagaimana cara bersikap kepada sesama dan orang lain, unggul dan cerdas dalam berbagai hal,” katanya.

Setelah prosesi pelantikan, serah terima jabatan dari pengurus OPDIS lama ke pengurus OPDIS baru, diwakili oleh Wakil Ketua OPDIS periode 2022-2023 A.St. Aziizi Religia Rajwi. Selanjutnya, masing-masing perwakilan pengurus baik pengurus lama dan pengurus baru, menyampaikan sepatah katanya dan dilanjutkan pemberian sepatah kata oleh perwakilan OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Kegiatan dilanjutkan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) setelah testimoni orang tua, Fadli A Latif, orang tua dari Ketua OPDIS baru, Muhammad Fikran Ash-Shiddiq.

“Jadikan organisasi ini organisasi yang menyenangkan namun tetap penuh tanggungjawab,” katanya.

Selanjutnya, pengurus OPDIS yang baru menerima materi LDK dan Leadership Ala Rasulullah yang dibawakan oleh Ramadhan Jaya, S,E. salah satu pembina OPDIS serta Praktek Persidangan yang dibawakan oleh Muh. Farid.

Beberapa permainan menambah keseruan kegiatan tersebut.

Muh. Farid, salah satu pembina OPDIS periode 2023-2024 berharap agar kedepannya OPDIS menjadi contoh bagi siswa yang lain.

“Semoga kedepannya OPDIS menjadi sarana percontohan bagi seluruh peserta didik SD Islam Athirah Racing Centre,” katanya.
===
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Makassar.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.
===
Tim Web SD Islam Athirah Racing Centre, Fitria.