Bupati Sidrap RMS Rupanya Bukan Kali Ini Saja Membantu PSM Makassar

Bupati Sidrap yang juga Ketua NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) mengunjungi Lapangan Stadion Mattoanging untuk menyaksikan skuad PSM Yangvsedang latihan, Kamis (19/1/2017).

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bupati Sidrap Rusdi Masse rupanya bukan kali ini saja membantu PSM Makassar. Sejak managemen diambil oleh Bosowa Group, RMS telah terjun membantu nya. ‘Cuman Kan saya tidak mau muncul. Karena Bosowa dan Saya itu tidak bisa dipisahkan’ ungkap bupati Sidrap ini.

RMS menanggapi beragam komentar yang timbul karena kekhawatiran dirinya akan membawa ke ranah politik atas bantuan nya ke managemen PSM untuk mendatangkan empat pemain di Club kebanggaan Masyarakat Sulsel ini.

‘Waktu masih Pak Sadikin pegang PSM saya sempat ditawari untuk menjadi investor dan mengelolah tapi saya tidak mau. Biarkan Sadikin dan teman teman di Bosowa saja’ cerita Ketua Partai Nasdem Sulsel ini.

Ia menganggap antara dirinya dengan Sadikin adalah keluarga Bosowa sehingga jika Sadikin yang pegang maka itu sama saja dengan dirinya.

Sekarang menurut RMS managemen PSM sudah baik sehingga tak ada jalan lain bagi dirinya untuk tidak ikut serta membantu PSM dengan berbagai macam cara. ‘Saya Kan prinsip ku asal jangan PSM ini mati Suri seperti beberapa tahun lalu. Hampir hilang karena ditinggal pengurus’ lanjut nya.

Sebelum diambil alih Bosowa, kata RMS dirinya sempat ditawari untuk menjadi sponsor utama dan ikut bersama sama mengawal PSM. Tapi pada saat itu belum mau karena dirinya melihat kondisi PSM dan managemen nya. Sehingga begitu Bosowa memegang PSM barulah dia menerima ajakan dari Sadikin. ‘Cuma saya tidak pernah mau tampil bos. Contoh mi di Sidrprix, anak anak jI itu yang kerja dan tampil’ jelas RMS yang juga giat memajukan olahraga balapan di Sulawesi Selatan.

Mengenai bantuannya sebagai sponshor kepada Managemen PSM untuk membayar empat pemain, kata RMS itu sudah fix dan tidak ada lagi masalah. Dirinya tidak mau intervensi managemen soal siapa pemain yang akan dikontrak. ‘Yang pasti RMS Managemen bantu sebagai sponshor. Soal pemain dan teknis terserah appi’ saja’ tambah nya. Ia berharap PSM ini tampil berlaga internasional atau minimal ada pemain PSM yang dikontrak clib asing sehingga go Internasional. ‘Seperti pembalap asal Sidrap Lucky Kadi dan Awhin Sanjaya tO. Sudah di kontrak Oleh Honda untuk berlaga di ajang internasional. Itu harapan saya’. Ujarnya.

PEMKOT-Makassar