banner dprd mkassar

Pilwali Makassar,  Najamuddin Dalam Berpolitik Bukan Kekuasaan, Tetapi untuk Memberi Manfaat kepada Masyarakat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasca Pemilu baru saja berakhir, masyarakat Kota Kota Makassar kini tengah bersiap untuk menyongsong pemilihan walikota dan wakil walikota yang dijadwalkan pada bulan November 2024.

Dari sejumlah nama yang menguat
salah satunya adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang pertambanhag yang turut meramaikan kontestasi demokrasi lima tahunan ini di kota Daeng, yaitu Najumuddin atau bisa akrab disapa Jojon.

Peneliti pada Yayasan Lembaga Kajian Pembangunan (LKP), Muhammad Asrul Nurdin, S.Pd., dimintai pandangannya menyebut Najmuddin berpotensi masuk bursa kandidat di Pilkada Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, November mendatang.

“Tidak mudah menurunkan massa ratusan ribu mengikuti jalan santai untuk mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran di Makassar. Apalagi tanpa embel-embel kekuasaan. Ini lompatan politik melampaui kepasitas politisi senior. Publik pun bertanya siapa ini Najmuddin?” kata Muhammad Asrul saat dimintai komentarnya, Senin (18/3/2024).

Dalam situasi politik seperti saat ini, ujar dia, figur Najmuddin sulit dibendung jika ia ikut bermain dalam kontestasi Pilkada.

Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini bilang, sesuai pengamatannya, yang ingin dicapai Najmuddin dalam berpolitik bukan kekuasaan, tetapi ia ingin mengeluarkan potensi yang dimilikinya (self actualization).

“Dia sudah selesai dengan urusan dirinya. Politik bagi dia hanya self actualization needs. Menyalurkan potensi dirinya untuk memberi manfaat kepada masyarakat,” ujar Asrul.

Muhammad Asrul mengaku tertarik mengamati sepak terjang politik Najmuddin. Meski gagal lolos ke Senayan di Dapil Sulsel 1 DPR RI, sebagai politisi baru, ujar dia, Najmudin berhasil mencuri perhatian publik di Makassar saat Pilpres 2024.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *