banner dprd mkassar

Petugas PPHI Asal Makassar Beri Pengabdian Terbaik, Ilham Hamid: Tugasmu adalah ibadahmu

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sebanyak 395 petugas haji PPIH Arab Saudi diberangkatkan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Haji dan Umroh. Mereka berangkat dari aula Kantor Kementerian Agama RI  Jakarta.

Salah seorang PPIH Arab Saudi yg dilepas adalah Sekum IKA Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Dr. Ilham Hamid. Dalam keterangannya saat ditanyai mengenai kesannya terpilih oleh Negara menjadi petugas Haji di tahun 2024.

“Kesyukurannya atas amanah tersebut, sangat bersyukur dan terharu sekali atas tugasnya yg sudah sangar lama dirindukan,” kata Ilham Hamid dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

Ilham menyebut kaget namanya lulus menjadi salah satu petugas haji tahun 2024. Ini tentu menjadi impian dalam doanya sejak 2019 lalu.

“Memang doa terakhir yang saya panjatkan kepada Tuhan saat umroh 2019, ya Rabb bila hamba-MU engkau panggil kembali ke tanah sucimu ini panggil hamba dalam keadaan tugas Haji. Allalhamdulillah doa itu diijabah oleh Allah SWT,” ucapnya.

Olehnya itu, kata Ilham amanah yang di berikan tak boleh di sia siakan lantaran memiliki tugas dan tanggung jawab besar.

“Kami berkomitmen pada amanah ini untuk bersungguh-sungguh melayani jamaah haji Indonesia sebanyak dua ratus empat puluh ribu jamaah dgn sebaik-baiknya. Seperti harapan Bpk Prof Hilman Latif,” bebernya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *