banner dprd mkassar

PAN Bebankan Biaya Survei Bagi 12 Balon Walikota

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar membebankan biaya survei senilai Rp150 juta kepada 12 balon walikota yang dinyatakan lolos berkas pada proses pendaftaran di PAN Makassar beberapa waktu lalu.

“Estimaai biaya survei itu, sekitar Rp 150 juta. Ini akan dibebankan kepada bakal calon secara merata. Jadi kalau ada 12 bakal calon yang siap, maka dibagi rata sampai habis,” kata Ketua Tim Pemenangan Pilkada (TPP) PAN Makassar, Hasanuddin Leo, saat dikonfirmasi, Selasa (4/7/2017).

Adapun lembaga survei yang akan disewa PAN untuk mensurvei 12 figur tersebut adalah LSI. Mengenai jadwal surveinya, kata Leo akan dimulai 11 Juli mendatang.

“Jadi mereka yang siap disurvei, biayanya bisa di transfer langsung ke rekening LSI, jadi nanti kita kasi rekeningnya. Ini betul-betul kepentingan survei,” ujarnya.

Dia menjelaskan, proses survei dilakukan sebanyak tiga kali. Setalah survei lanjut anggota DPRD Kota Makassar ini akan dilanjutkan fit and propertest di DPW PAN.

“Adapun hasilnya nanti akan diserahkan langsung ke DPP untuk disikapi siapa diantara kandidat yang berhak diusung di Pilwalkot Makassar,” pungkasnya.

Diketahui, adapun 12 figur yang dinyatakan lolos berkas pendaftaran di PAN Makassar masing-masing, Wali Kota petahana Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Wakil Wali Kota Syamsu Rizal, Nasran Mone, Adi Rasyid Ali, Iqbal Djalil dan Farouk M Betta.

Termasuk Nunung Desniar, Andi Rachmatika Dewi, Andi Mustaman, Irman Yasin Limpo, Haris Yasin Limpo dan Hamzah Hamid.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *