banner dprd mkassar

E-Katalog Sulsel Meningkat Rp995 Miliar, Gubernur Diganjar Terbaik 2 Nasional dari LKPP

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulsel menerima penghargaan dari LKPP dengan Kategori Nilai Persentase Transaksi E-Purhasing Terbesar 2 (Kedua) Terhadap RUP Tahun Anggaran 2023 (Hingga Juli 2023) Klaster Pemerintah Daerah Provinsi yang diberikan oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Hendrar Prihadi di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023. Adapun jumlah transaksi Rp995,1 miliar sejak tahun 2022

“Alhamdulillah, Sulsel peringkat 2 nasional,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

“Adapun transaksi E-purcashing katalog senilai kurang lebih Rp1 triliun sejak tahun 2022 sampai sekarang,” sebutnya.

Andi Sudirman pun menyampaikan, atas pencapaian tersebut berkat komitmen bersama untuk menerapkan pelaksanaan E-purchasing sebagai hal wajib dilakukan untuk barang/jasa yang menyangkut kebutuhan strategis.

Imbunya, ini juga upaya bagi Pemerintah Provinsi agar tujuan pengadaan tersebut dapat dicapai secara efektif.

Selain itu, kerjasama yang baik antara Biro Barjas dengan OPD dalam implementasi E-purchasing.

“Ini pada katalog lokal Provinsi Sulsel terutama untuk pekerjaan konstruksi yang nilainya besar sehingga mendokrak nilai realisasi E-purchasing,” sebutnya.

Adapun kehadiran E-Katalog atau aplikasi belanja dalam jaringan yang diterbitkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) khusus bagi setiap Pemerintah Daerah dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan.

Melihat realisasi transaksi belanja E-purchasing Pemerintah Provinsi Sulsel terus meningkat. Di tahun 2023 hingga 13 Juni 2023 sebesar Rp838,19 miliar, bahkan angka ini lebih tinggi dari total belanja di tahun 2022 sebesar 662,53 miliar. Sedangkan di tahun 2021 sebesar Rp137,38 miliar sehingga selama 3 (tiga) tahun meningkat signifikan.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *