Kunjungi Bapenda Makassar, Pemkot Tarakan Bahas Ini

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Tarakan terkait Monitoring dan Pengawasan Pengguna Alat Rekam Pajak yang bertempat di Lantai 2 Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Jumat (04/08/2023).

Diterima langsung oleh Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Firman H. Pagarra.

Kunjungan ini dihadiri langsung oleh Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes beserta para jajarannya membahas terkait efektifitas penggunaan alat perekam pajak (Tapping Box) dalam Penerimaan Pajak Restoran di Bapenda sebagai penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah bagi wajib pajak demi tercapainya transparansi administrasi perpajakan.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan mendemonstrasikan cara penggunaan Tapping Box di salah satu restoran di Makassar yang diarahkan langsung oleh Kasubbid Restoran, Minerba dan sarang Burung Walet, Muh. Ambar Sallatu.

Penggunaan tapping box pada mesin kasir Wajib Pajak berguna merekam data-data transaksi penjualan yang terkoneksi langsung pada Bapenda dan Bank Sulselbar.