banner dprd mkassar

Ketua Umum LSM KOBAR Menuntut Semua Pihak Menghormati Keputusan Pertama PPKD Desa Temmabarang

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sengkang-Ketua umum LSM Kobar Indonesia Wahyu mengecam langkah yg di ambil oleh pemda dgn mengadakan pertemuan yang khusus membahas masalah lolos atau tidaknya salah satu calon kades di desa temmabarang hari Sabtu lalu di ruang Rapat Wakil Bupati Wajo, jln rusa 30/09/2023.

SAIFUL, S.E.,M.I.Kom Selaku Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa yang di konfirmasi melalui via WhatsApp belum menanggapi.

“Wahyu selaku Ketua LSM Komunitas Bela Aspirasi Rakyat( KOBAR ) Wahyu Angkat bicara, Kalau bukan intervensi. Terus pertemuan di kantor bupati itu bertujuan untuk apa ucap Wahyu, kalau bukan usaha meloloskan salah satu kandidat dan serta Merta membatalkan keputusan PPKD desa temmabarang yang pastinya berkekuatan hukum tetap.

“Lanjut Wahyu menyayangkan kenapa sebelum penentuan calon lolos Wabup tidak mempertanyakan hal ini,
Saya sangat kecewa melihat fenomena ini dan membuat saya jadi tidak yakin kalau Pilkades ini bersih tanpa adanya tekanan.

“Ketua umum LSM KOBAR juga menuntut semua pihak agar menghormati keputusan pertama PPKD desa temmabarang. Kalau ada pihak yang tetap menghalangi keputusan tersebut berarti itu adalah pelanggaran hukum dan jelas menggunakan jabatan tidak pada tempatnya.

Kami akan tetap mengawal hal ini. Dan siap mengirimkan somasi ke semua pihak terkait tutup Wahyu.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *