Setya Novanto : Hadir di Aksi 212, Buktikan Jokowi Dekat Dengan Rakyat

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi pelaksanaan aksi damai 212,  di Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016) lalu.

Secara khusus, Novanto juga memuji keputusan Presiden Joko Widodo yang bergabung dengan massa.

Hal itu disampaikan Novanto saat berorasi dalam aksi damai bertajuk, Kita Indonesia di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

“Aksi hari Jumat kemarin itu membuktikan bahwa Presiden benar-benar bersama rakyat,” ujar dia.

Novanto yang juga menegaskan bahwa jangan ada upaya menggulingkan Presiden Jokowi lewat jalur inkonstitusional. Sebab, pemilihan Jokowi sendiri dilaksanakan secara demokratis.

“Kita sudah memilih Presiden kita Pak Jokowi  ini dengan demokratis dan konstitusional. Jadi kita berharap damai,” kata Ketua Umum Partai Golkar  itu.

Novanto pun berharap situasi damai dan kondusif ini dapat berlanjut di massa mendatang. Dia juga berharap saat ini menjadi momentum untuk kembali mempererat tali silaturahmi seluruh unsur di Indonesia.

Pada aksi damai bersama di Monas, Presiden Jokowi memutuskan untuk shalat jumat bersama para peserta aksi. Seusai shalat, Jokowi mengucap terima kasih kepada para peserta aksi yang sudah menjaga kemanan dan ketertiban.

 

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan