Oknum Jaksa Diduga Terima Suap Kasus Korupsi Yang Melibatkan Sekda Sinjai

Gerinra Sulawesi Selatan
 SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kejanggalan dalam penanganan kasus dugaan korupsi pembayaran gaji PNS di Kabupaten Sinjai yang menyeret Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Taiyeb Mappasenre mulai bermunculan.

Kali ini, pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel menerima laporan adanya dugaan suap yang diterima oleh jaksa yang menangani perkara tersebut.

Laporan tersebut datang dari kordinator lembaga Laskar Berantas Korupsi (Labrak), Awaluddin Adil yang menyebutkan bahwa oknum jaksa tersebut menerima suap sebesar 200juta rupiah.

“Dalam lingkup masyarakat Sinjai, sudah ramai di perbincangkan bahwa ada dugaan suap kepada oknum jaksa pada saat pemeriksaan terhadap Bupati sinjai di rujab. Menurut informasi yang kami dapat, Bupati memberikan Rp 200 juta kepada jaksa yang hadir saat itu, yaitu Kabaghukum Sinjai dan Kasipidsus Kejari Sinjai,” ujarnya dalam audiensi bersama Kasipenkum Kejati Sulsel

Adapun maksud pemberian uang tersebut, lanjut Awaluddin agar tidak melibatkan Bupati Kabupaten Sinjai, Sabirin Yahya dalam kasus dugaan korupsi pembayaran gaji PNS yang juga menyeret Sekda Taiyeb Mappasenre.

Dalam uraiannya, Bupati membuat SK tentang mutasi dan penempatan staf lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, selanjutnya surat tersebut di kirim ke Sekertariat yang diterima oleh Sekda Taiyeb Mappasenre sehingga PNS yang ditahan atau terlibat dalam pelanggaran hukum tetap menerima gaji pokok dan tunjangan struktural. (*)

 

Andi Muhammad Fadli