Support Tahun Pemulihan Ekonomi, Disdag Parepare Siapkan Pasar Murah dan Bangkitkan IKM-UMKM

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Mendukung program Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang mencanangkan 2021 sebagai tahun pemulihan ekonomi, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare mengalokasikan anggaran untuk sejumlah kegiatan. Itu untuk mendukung program pemulihan ekonomi di Parepare.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, St. Rahmah Amir atas nama Kepala Disdag Parepare, Jumat, (5/02/ 20210.

Rahmah mengungkapkan bahwa sejumlah kegiatan yang akan dilakukan di antaranya pelaksanaan pasar murah yang nantinya akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan, pengawasan terkait gas LPG 3 kg, serta pemberian sarana dan prasarana kepada IKM dan UMKM di Parepare.

“Untuk anggaran kepada IKM dan UMKM mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini diharapkan agar para pelaku IKM dan UMKM dapat bangkit dari dampak pandemi Covid-19,” ungkap Rahmah.

Anggaran untuk mendukung program pemulihan ekonomi ini dialokasikan oleh Disdag senilai Rp3 miliar lebih.

Rahmah berharap, sejumlah kegiatan oleh Disdag ini akan mampu menerjemahkan keinginan Wali Kota Parepare, untuk menjadikan 2021 sebagai tahun pemulihan ekonomi. (*)

 

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC