Siswa SMAIT Al-Fityan School Gowa Tampil Menginspirasi di UGM

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, DIY – Program Edutour SMAIT Al-Fityan School Gowa kembali melakukan kunjungan kampus ternama di Indonesia. Kali ini, dilakukan di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Bertempat, di Gedung SV UGM, Sekip Unit 1, Jalan, Persatuan, Blimbing Sari, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada Kamis, 1 February 2024.

Dalam kunjungannya, mereka disambut hangat oleh Ketua Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner Sekolah Vokasi UGM, Prof. Dr. drh. Ida Tjahajati.

Namun, hal menarik kembali dipersembahkan oleh peserta Edutour dari Kota Makassar itu. Ketika, Kepsek SMAIT Al-Fityan School Gowa, Ust. Hairil Takbir, memberi kesempatan kepada siswanya untuk meyampaikan sambutan dan gagasannya dalam forum tersebut.

“Saya percaya anak didik kami ini memiliki potensi dan skil yang baik. Dengan rasa bangga itu, saya persilahkan salah seorang siswa saya berdiri dan sampaikan sambutannya di forum ini,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Nadia Azzahra Putri Irwindo, Sosok yang ceria dan penuh percaya diri. Berhasil membuktikan bahwa, siswa SMAIT Al-Fityan School Gowa memiliki karakter yang berani dan mampu menampilkan hal luar biasa.

Nampak, dalam forum tersebut Nadia Azzahra, tampil lugas dalam kalimatnya dan fasih dalam penyampaiannya.

“Terima kasih untuk kesempatan manis dan baik yang diberikan kepada saya hari ini. Moment ini sangat berharga bagi saya. Medapatkan kepercayaan untuk mewakili teman-teman dan membuktikan bahwa kita, Al-Fityan insyaa Allah bisa membanggakan,”pungkasnya.

Bagi Ara, sapaannya, kehadiran mereka di salah satu kampus idaman di Indonesia itu. Telah menjadi awal terwujudnya mimpi dan doa mereka untuk bisa menjadi bagian dari UGM.

“Meski kita belum menjadi mahasiswa disini. Tetapi insyaa Allah, dengan doa baik kita teman-teman, ayo kita berjuang bersama untuk bisa lolos masuk kampus-kampus impian kita. Seperti UGM,”kata siswa kelas 11 itu.

Dia mengungkapkan alasannya ingin menjadi bagian dari UGM ialah, karena motivasi tinggi dari saudaranya yang juga merupakan alumni terbaik UGM.

“Semoga saja, kehadira kami dari Al-Fityan, dapat meninggalkan kesan dan hal baik. Juga saya berharap, kelak kami dapat kembali lagi. Tapi, telah menjadi mahasiswa UGM. insyaa Allah,”tandasnya.