Khawatir Merosot, Demokrat Sulsel Minta DPC Perbaiki Struktur

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. (foto:reza)
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel meminta seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten/kota se Sulsel untuk mengecek seluruh struktur kepengurusan tingkat ranting jelang masa verifikasi parpol tahun ini.

Menurut Ketua BPOK DPD Demokrat Sulsel Zulkarnain Paturuni, seluruh struktur kepengurusan tingkat ranting sangatlah penting untuk mengetahui sejauh mana kekuatan Demokrat di Sulsel.

Ketua POK DPD Demokrat Sulsel Zulkarnaen Patturuni. (int)
Ketua POK DPD Demokrat Sulsel Zulkarnaen Patturuni. (int)

“Kita mau tahu, bagaimana struktur ditingkat bawah, apakah masih ada atau sudah tidak ada, jangan sampai sudah banyak yang tidak ada,” kata Zulkarnain Paturuni.

Zul meminta pengurus DPC yang tidak aktif  harus segera mencari diganti. Hal itu bertujuan guna menghadapi verifikasi faktual dan momen politik kedepan.

“Partai Demokrat ini menjadi pemenang kedua di Sulsel, jangan sampai kekuatan kita semakin hari semakin berkurang, makanya kekosongan itu harus segera diisi,” tambah Zulkarnain.

Selian itu, dia juga meminta kepada kader untuk menyiapkan diri menghadapi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 12 Kabupaten/kota di Sulsel 2018 mendatang.

“Untuk Pilgub Sulsel, kita inginkan mendorong Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah,” pungkasnya. (SO)

Andi Muhammad Fadli