PPP Isyaratkan Usung IYL Di Pilgub

Ketua Umum PPP, Romahurmuzy bersama legislator DPR RI Amir Uskara saat menhadiri jalan santai PPP di kabupaten Gowa. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) isyaratkan akan mengusung Ichsan Yasin Limpo dalam Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy, saat menghadiri acara gerak jalan santai, di Kabupaten Gowa, Minggu (05/03/2017).

“Pak Ichsan salah satu yang disebut oleh PPP Wilayah Sulsel untuk berlaga pada Pilkada Sulsel 2018,” kata Romi, sapaan akrab Romahurmuziy.

Kepemimpinan Ichsan sudah terbukti saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gowa dua periode. Sehingga menurut Romi, kapabilitas Ichsan YL, tidak lagi diragukan untuk memimpin Sulsel.

“Tentu kita mengetahui bahwa Pak Ichsan selama memimpin Kabupaten Gowa tercatat berkinerja baik. Dan salah satu tokoh Sulsel yang merupakan bakal calon kepala daerah yang cukup diunggulkan,” tambahnya.

Terlebih lagi menurut Romi, Sulsel membutuhkan sosok figur yang memiliki karakter kepemimpinan seperti Syahrul Yasin Limpo (SYL). SYL kata Romi, sudah banyak menorehkan banyak prestasi dalam memimpin Sulsel selama hampir 10 tahun.

“Yang prinsip bahwa setelah berakhir dua periode Pak Syahrul ini, yang diperlukan untuk Sulsel adalah pemimpin yang betul-betul mampu melanjutkan semua pembangunan yang telah dimulai. Tentu pemimpin yang mampu merangkul semua kalangan,” harapnya.

Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara. Amir dalam sambutannya di hadapan puluhan ribu peserta jalan santai mengungkapkan, DPP PPP akan sangat selektif dalam menentukan usungannya di Pilgub Sulsel. Namun ia mengisyaratkan, jika partainya itu bakal mengusung Ichsan YL.

“Pilgub Sulsel, tentu kalau PPP sementara melakukan proses seleksi sesuai aturan partai. Mudah-mudahan bulan depan prosesnya sudah mulai. Tapi saya sebagai orang Gowa, dan tentu yang menentukan juga di DPP, tentu setuju kalau sesama orang Gowa,” kata Amir yang disambut riuh peserta jalan santai.

“Mudah-mudahan kita upayakan pemimpin yang akan memimpin Sulsel nanti, bisa merasakan apa yang sudah dilajukan Pak Syahrul sebagai Putra Gowa,” pungkasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar