banner dprd mkassar

PMI Akan Bangun Pengeloaan Air Bersih di Lokasi Banjir Bandang NTT

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) akan membangun sejumlah pengelolaan air bersih pada beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur yang diterjang banjir bandang pada hari minggu dini hari 04 April 2021.

Selain membangun pengelolaan bersih PMI juga akan mengirimkan sejumlah mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih kepada para pengungsi. Hal tersebut disampaikan oleh ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) saat menghadiri gerakan masjid bersih menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Agung Sunda Kelapa,Jakarta,Senin (05/04/2021).

“Untuk banjir bandang di NTT kita sudah buat tim, dan akan membangun pengelolaan air bersih dan mengirimkan mobil tangki untuk melakukan distribusi air bersih ke pengungsi” ujar jk.

Menurut JK yang juga merupakan ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) penyedian air bersih merupakan salah satu prioritas PMI pada setiap kejadian bencana. Hal itu karena pada paska bencana air bersih menjadi suatu yang langka karena rusaknya pipa air atau mata air akibat bencana itu sendiri.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *