Walikota Taufan Pawe Lantik 53 Pejabat Administrator

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe melantik dan mengambil sumpah jabatan 53 pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di lingkup Pemkot Parepare, Senin, (5/04/2021).

Para pejabat yang dilantik di Auditorium BJ Habibie Parepare itu, ada yang merupakan hasil rotasi, mutasi, dan promosi. Di antaranya yang promosi itu adalah Andi Ulfa Lanto.

Ulfa dipromosikan kembali pada jabatan eselon III yakni Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Parepare. Itu dari sebelumnya non eselon atau non job pada Analisis Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kota Parepare.

Ulfa adalah mantan Camat Ujung yang dinon jobkan pada 30 Desember 2020 akibat peristiwa insidentil dalam penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap warga.

Wali Kota Taufan Pawe pada sambutan usai pelantikan menilai promosi kembali Ulfa adalah paling monumental.

Taufan Pawe menekankan pada peristiwa insidentil saat itu selaku pembina kepegawaian dia harus memberikan sanksi kepada Ulfa sebagai langkah konkret penegakan disiplin ASN.

“Saya tekankan pentingnya etika dan prinsip-prinsip pemerintahan. Itu harga mati. Dan risiko bagi kita semua yang ingin masuk pada frame birokrasi,” tegas Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini.

Taufan mengemukakan, karena organisasi adalah sebuah sistem, maka Ulfa di-non jobkan tapi masih diberi kesempatan hak untuk dibina. “Saya berikan tugas buat dua buah makalah dalam dua tiga bulan. Makalahnya saya sudah baca sekilas. Kemudian saya berkontemplasi. Akhirnya saya perintahkan BKPSDMD fungsikan kembali (Ulfa),” ungkap Taufan.

Taufan menilai sosok Ulfa adalah seorang ASN yang punya SDM mumpuni. Sehingga layak diberi kesempatan untuk kerja-kerja sentral seperti Sekretaris Satpol PP.

“Kerja cerdas tapi harus terkendali. Kedisiplinan dan ketegasan saya butuhkan, tapi ingat anda adalah pelayan masyarakat. Jangan lukai hati masyarakat,” ingat Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.

Ulfa menggantikan posisi Sekretaris Satpol PP sebelumnya Prasetyo Catur K. Prasetyo sendiri digeser menjadi Sekretaris Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare menggantikan St Rahmah Amir. St Rahmah dipindahkan untuk mengisi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare yang sebelumnya lowong.

Hadir dalam pelantikan Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, dan jajaran Kepala SKPD Pemkot Parepare. Ditambah pejabat yang mengikuti pelantikan secara virtual. (*)

 

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC