banner dprd mkassar

Warga Nekat Lakukan, Pemkot Makassar Masih Larang CFD, Ini Alasannya

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar belum akan membuka kembali kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan tidak akan langsung membuka seluruh aktivitas dan sejumlah sektor di masa pandemi virus corona. Pihaknya menegaskan aktivitas dan berbagai sektor itu akan dibuka secara bertahap.

“CFD juga belum, sabarlah. Jangan kita mau sekaligus. Biasanya kalau kita mau sekaligus dan tidak sabar itu biasanya kita kesandung. Hati-hati,” ujar Rudy saat ditemui di rujab Wali Kota, Jl Penghibur Makassar, Kamis (5/11/2020).

Rudy menambahkan akan mengevaluasi sejumlah sektor yang akan membuka aktivitasnya di saat pandemi. Seperti bioskop untuk memastikan kesiapan sebelum dibuka kembali.

“Ini bioskop kita sudah persilahkan buka, dengan catatan protkes,” jelasnya.

Dia menambahkan CFD di saat pandemi dapat menimbulkan penularan Covid-19. Sebab potensinya besar mengumpulkan masyarakat dalam jumlah besar untuk berolahraga.

“Karena itu masih sangat potensi,” tambahnya

Sementara pantauan di lapangan, warga Makassar sudah terlihat berolahraga di sejumlah titik car free day seperti di Jalan Boulevard dan Penghibur. Terutama di akhir pekan. Padahal Pemerintah Kota masih melarang kegiatan hari bebas kendaraan. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *