Ketua Umum DDP GEMPAR NKRI Minta Kejelasan Verifikasi 386 SK Honorer Siluman

Gerinra Sulawesi Selatan

SUACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Gempar NKRI Akbar Polo, Meminta data hasil verifikasi lapangan dari Inspektorat. Ada sekitar 386 tenaga kontrak Siluman itu dan dirinya ingin mengetahui di masa kepemimpinan walikota siapakah yang menandatangani SK Kontrak, Rabu (04/12/2019).

Pihaknya meminta kepada inspektorat Kota Makassar bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kota Makassar Basri Rakhman untuk menjelaskan perihal SK Honorer Siluman

“di masa Kepemimpinan walikota Makassar siapa? siapa Kepala BKPSDM Kota Makassar, Sehingga SK Honorer Siluman Pemkot Makassar 386 yang di maksud,” ungkap Akbar Polo

Inspektorat Kota Makassar telah menyerahkan hasil verifikasi lapangan terhadap ribuan tenaga kontrak yang bekerja di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan, pihaknya telah menerima data hasil verifikasi lapangan dari Inspektorat. Ada sekitar 386 tenaga kontrak dari total 8862 orang yang tercatat di BKPSDM.

“Jadi ada sekitar 386 orang dari jumlah tenaga kontrak yang terdata di kita yakni 8.862 orang. kenapa ada dan siapa pelakunya?” Ungkapnya Akbar polo.

“Kami juga Meminta inspektorat Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kota Makassar berani membongkar siapa sindikat pelaku sehingga adanya keluar SK honorer siluman yang jumlahnya 386 orang bisa keluar atau diduga bagian dari sandiwara dua pihak lembaga pemerintah kota yang ada di kota Makassar,” tutur Akbar Polo.(*)

 

Andi Muhammad Fadli