banner dprd mkassar

Berkunjung ke IMMIM Putri Pangkep Bersama Bupati MYL, Putri Wapres Bicara Peran Wanita Muslimah Era 4.0

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Putri Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, H.j Siti Ma’rifah berkunjung ke pondok pesantren IMMIM Putri Minasate’ne Pangkep, Sabtu(3/12/22).

Berkunjung ke Ponpes IMMIM Putri, Komisaris utama PT Askrindo Syariah didampingi Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) dan jajaran Forkopimda.

Dihadapan santriwati, guru dan pengurus IMMIM, Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga (KPRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu berbicara Peran Wanita Muslimah Era 4.0

Ia mengaku senang berkunjung ke IMMIM, sebab katanya IMMIM telah banyak melahirkan alumni yang berkiprah baik di Sulsel maupun nasional.

“Harapannya, Ponpes berperan aktif sebagai kawah candaradimuka melahirkan generasi yang kuat cerdas, mampu membangun Pangkep dan Sulsel serta berkontribusi bagi bangsa dan negara,”katanya.

Era 4.0 ini lanjutnya, semua orang harus meningkatkan kualitas dan kompetensi.

Daerah bisa berkembang, jika sumber daya manusianya baik. Peran lembaga pendidikan, termasuk Ponpes sangat penting sebagai stackholder yang melakukan langkah kolaboratif dan terintegarasi dengan pemerintah.

“Sehingga output lembaga pendidikan bisa diterima masyarakat dan bisa mengimplementasikan ilmunya. Jadi kalau tidak dilakukan kurikulum yang terintegrasi dengan yang dibutuhkan suatu daerah, maka itu sangat sulit. Karena itu, penting sekali duduk bersama Forkopimda dan ulama untuk merumuskan kurikulum yang kolaboratif dan terintegratif”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menjelaskan secara singkat seperti apa Kabupaten Pangkep. Dalam sambutannya MYL mengatakan, jika saat ini Pemerintah Pangkep menggenjot pembangunan insfratuktur untuk kepentingan masyarakat.

“Kita ketahui, jika Insfratuktur merupakan, pendongkrak yang bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” katanya.

MYL juga sepakat terkait gagasan Sitti Ma’rifah tentang pentingnya peningkatan SDM untuk perkembangan daerah. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *