banner dprd mkassar

Manfaatkan Platform Digital, SD Islam Athirah 1 Makassar Selenggarakan Penilaian Akhir Semester Ganjil Melalui SIMDIK

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pelaksanaan proses penilaian akhir semester ganjil SD Islam Athirah 1 Makassar tahun ini tampak berbeda, untuk pertama kalinya agenda semester menggunakan aplikasi SIMDIK yang dimulai dari Senin-Jumat (5-9/12/2022).

Adapun peserta yang mengikuti proses Penilaian Akhir Semester Ganjil melalui SIMDIK tersebut adalah siswa kelas V, dan IV.

Sedangkan untuk kelas I, II, III, dan IV proses penilaiannya tidak berbeda dengan sebelumnya, yakni melalui penilaian tertulis, lisan, projek, praktik, observasi kinerja, penugasan dan portofolio.

Dalam kesempatannya, Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan S.Pd. M.M menekankan pentingnya menanamkan sifat jujur kepada siswa selama ujian dilaksanakan.

“Kita tetap perlu mengingatkan anak-anak kita akan pentingnya bersikap jujur selama pelaksanaan ujian. Siswa perlu meyakini sejak dini bahwa segala perbuatan mereka mendapat pengawasan dari Allah SWT,” jelasnya.

Dengan memanfaatkan platform digital tersebut diharapkan proses Penilaian Akhir Semester Ganjil tahun ini dapat berjalan lebih optimal.

Adapun kendala yang dihadapi selama prosesnya diharapkan dapat teratasi dan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Penulis : Dwi Azmiyana, S.S (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *