Bulukumba Siap Menjadi Pilot Project Program 1 Desa 10 Pengusaha

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria menerima kunjungan Ketua BPD Hipmi Sulsel, Herman Haizer bersama pengurus HIPMI lainnya, Senin (06/02/2017)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Program unggulan 1 Desa 10 Pengusaha BPD HIPMI Sulsel mendapat respons positif Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria. Bahkan wabup muda dan gaul ini menantang HIPMI agar Bulukumba menjadi pilot project program tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi. Mari bergandengan menumbuhkan wirausahawan sebanyak mungkin. Apalagi, kami selaku pelayan masyarakat memang sudah beberapa saat ini juga menginisiasi beregeraknya ekonomi mikro lewat UKM,” terang Tomy saat menerima pengurus BPD HIPMI Sulsel di Rujab Wabup, Senin 6 Februari 2017.

Tomy memastikan Bulukumba layak menjadi pilot project. “Kita banyak potensi di sini. Potensi itu pelan-pelan sudah mulai digarap oleh UKM-UKM. Ada kopi Kahayya, ada Keripik Pisang, Batara Nugget. Nah, mari duduk bersama dan memikirkan di mana HIPMI bisa masuk mengambil peran,” tantang mantan koordinator area LSI ini.

Menyambut tantangan ini, HIPMI Sulsel siap menindaklanjuti dengan kerja sama. “Kita bersyukur dengan respons positif ini. Selanjutnya, kita akan duduk bersama lebih sering untuk melihat titik temu antara potensi SDM pemuda dengan potensi Bulukumba,” timpa Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Herman Heizer.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Sekum BPD HIPMI Sulsel, Andi Nurhaldin Halid, Bendahara Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Safriadi Adam, Ketua Bidang Agribisnis BPD HIPMI Sulsel, Alimin Arifin, serta sejumlah pengurus BPC HIPMI Bulukumba.

Rakercab HIPMI Bulukumba menjadi yang pertama dihadiri Herman dan jajarannya setelah dilantik oleh Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, Jumat, 3 Februari di Sheraton Hotel, Makassar.(*)

 

PEMKOT-Makassar