NasDem Siapkan Rahmatika Dewi Maju Pilwalkot Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai NasDem Sulsel mulai menyiapkan kader internal untuk didorong di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 12 Kabupaten/kota 2018 mendatang.

Untuk Pilwalkot Makassar, Rahmatika Dewi atau yang akrab disapa Cicu dipersiapkan NasDem untuk maju bertarung. Apalagi Cicu adalah Ketua DPD NasDem kota Makassar. NasDem Makassar memiliki modal lima kursi di DPRD Makassar.

“NasDem dari awal persiapkan Cicu di pilwalkot, tetapi bukan berarti kita menutup ruang bagi kader lain untuk didorong di pilwalkot,” kata Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrief.

Sekretaris Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif. (int)
Sekretaris Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif. (int)

Menurut Legislator DPRD Sulsel ini, banyak kader potensial untuk didorong di pilkada nantinya, sehingga jika ada berkeinginan untuk maju di pilkada,  lebih awal melakukan sosialisasi dan bekerja membangun jaringan.

“Kalau memang ada kader yang ingin maju di pilkada, harus mempersiapkan diri lebih awal, karena kita akan mengutamakan kader. Kalau memang tidak ada kita akan cari figur di luar partai NasDem,” jelasnya.

Meskipun mengutamakan kader, namun partai besutan Surya Paloh ini tetap membuka ruang bagi figur ekternal untuk diusung. Apa lagi syarat usungan mesti memiliki hasil survey yang bagus.

“Dalam mengusung calon di pilkada, tentunya partai NasDem selalui melihat survei, siapa yang bagus surveinya itulah yang akan diusung NasDem dan komitmennya,” pungkasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar