Tidak Mengikuti Regulasi, Antraks Makassar Dukung Kominfo RI Blokir Indriver

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kehadiran Aplikasi Indriver Yang Berkantor Pusat di amerika, di sinyalir Belum legal di Indonesia, bahkan di kota makassar Kantor Indriver belum di ketahui keberadaanya.

Hal ini di suarakan Aliansi transportasi online dan konvensional bersatu makassar, agar indriver mengikuti regulasi pemerintah khususnya tarif yang telah di tetapkan melalui Sk gubernur Sulawesi Selatan.

Kehadiran indriver di Kota Makassar di sinyalir merusak harga tarif yg telah di tetapkan pemerintah, Bahan Menurut Kordinator Antraks ‘Moja’ saat Rapat audiensi di kantor Dishub sulawesi selatan yang beralamat di jalan perintis kemerdekaan, Indriver memberlakukan Yang tidak manusiawi, tarif indriver pelanggang bisa mengedit harga tarif, memberikan penawaran Tarif yang tidak masuk akal kepada pengemudi..

Menurut moja ini tidak bisa di biarkan, karena akan merusak tarif yang telah di tetapkan pemerintah, dampaknya driver online yang menjadi mitra Grab Gojek dan Maxim mengalami penurunan pendapatan karena Pelanggan berpindah ke indriver.

hal senada di ungkapkan Ketua Organda Makassar Bapak Zainal Abidin, Mendukung Kementriaan informatika memblokir aplikasi indriver untuk sementara, kami minta kontrol pemerintah untuk mengawasi dan menindak tegas aplikasi transportasi online yang di anggap ilegal khususnya yang ada di kota makassar.

Kami ingin makassar menjadi percontohan transportasi Online yang taaat pada regulasi, agar tercipta transportasi online aman nyaman dan kondusif di kota makassar.

Menurut zainal abidin, kami terbuka bagi aplikator manapun yang ingin beroperasi di kota makassar asalkan mengikuti regulasi pemerintah, dan sistem dan kebijakan aplikasi tidak merugikan driver online dan angkutan konvensional di kota Makassar.

Hal senada di sampaikan Abdul mutahlib yang sering di sapa OM AM ketua Forum SNP, harus ada peran pemerintah dalam kisruh transportasi online, kementriaan terkait harus saling bersinergi agar setiap permasalahan angkutan sewa khusus cepat terselesaikan dengan baik.

Am juga mengungkapkan Antaks akan terus berjuang demi kemasalahatan Driver Online, Kami tidak berhenti kepada aplikasi indriver saja.

Menurut juan Pamase ketua Fredoom Makassar , aplikasi Grab Gojek Maxim dan Indriver di kota makassar, harus mengikuti Tarif sesuai, Yang telah di tetapkan melalui SK gubernur Sulawesi selatan agar tidak ada persaingan harga dari aplikator manapun.(*)

PEMKOT-Makassar