banner dprd mkassar

Perhatikan Kesejahteraan, Kesra Salurkan 6000 Insentif Pekerja Keagamaan di Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mulai menyalurkan insentif bagi para pekerja keagamaan di Kota Makassar. Ada 6000 orang akan mendapat honor dari Kesra Makassar.

Kabag Kesra Makassar Mohammad Syarif mengatakan pihaknya saat ini masih dalam tahap melakukan verifikasi berkas. Mereka dipanggil datang dengan membawa sejumlah dokumen.

“Kita periksa dokumennya, kita pastikan bahwa mereka berhak dan layak mendapatkan honor,” kata Syarif dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024).

Verifikasi dan pemeriksaan berkas dilakukan di Masjid Balaikota Makassar. Mulai dari pemandi jenasah, guru mengaji, imam masjid, muballiq hingga guru minggu.

“Nilainya itu mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta. Jadi berfariatif bagi mereka,” paparnya.

Syarfi menyebut ferifikasi dilakukan untuk memastikan mereka yang dapat tepar sasaran, pasalnya beberapa di antara mereka juga telah meninggal dunia.

“Sehingga setiap tahun kita verifikasi ulang karena tahun kemarin ada 15 yang meniggal dunia sehingga di periksa dokumenya kembali,” ucapnya.

Usai pemeriksaan berkas, para pekerja keagamaan akan segera mendapatkan honor dari kegiatan keagamaan yang di lakukan dengan nilai total Rp 10 Miliar.

“Itu dia dapatkan 2 kali setahun. Mulai bulan Maret dan April tahun ini,” bebernya.

Syarif kemudian berharap apa yang di lakukan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai bentuk kepedulian bersama.

“Dengan tugas yang di emban bisa memperhatikan pekerjaan keagamaan mengabdi tanpa pamrih dan Pemerintah ikut memperhatikan kesejahteraanya,” tutupnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *